Selasa, 09 September 2014

Indahnya Puncak Gunung Ungaran Bersama Mubal Season 2

Pemandangan Dari Puncak Gunung Ungaran
Setelah Sukses menaklukan puncak gunung andong dengan membawa 14 orang, Kembali para muslimah backpacker mengadakan Mubal Season 2 untuk menaklukan puncak Gunung Ungaran. kali ini Mubal Season 2 berangkat dengan membawa 19 orang yang siap menaklukan puncak gunung ungaran.
Sore itu ketika langit masih sangat cerah kami berkumpul di Paritama Garden View. ya kami berkumpul di Paritama garden View untuk mengadakan pendakian ke gunung Ungaran. Meskipun ada bebrapa dari kami yang tidak jadi berangkat kami masih tetap melanjutkan perjalanan itu. Tak lengkap Raasanya tanpa membawa kamera untuk mengambil gambar indahnya surga puncak gunung ungaran, akhirnya salah 2 di antara kami memutuskan untuk berangkat habis magrib mengambil kamera terlebih dahulu sementara yang lain langsung berangkat menuju pos pendakian gunung ungaran. Dengan berbagai perlengakapan yang sudah tertata rapi kami berangkat dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah sekitar 2 jam mengendarai sepeda motor akhirnya kami sampai di Pos pertama pendakian yaitu Pos Mawar. sesampainya di pos kami tidak langsung berangkat, kami masih menunggu beberapa teman yang belum hadir. sembari menunggu kumpul semua di Pos Mawar bebrapa di antara kami memanfaatkan waktu ini untuk melaksanakan Sholat Isya, Makan, dan beristirahat.

Tepat jam 20.30 kami mulai melakukan pendakian dari pos pertama. dengan di sinari sinar rembulan dan beberapa Senter kami mulai melakukan pendakian. kami mulai menyusuri hutan. setelah berjalan sekitar satu jam kami memutuskan untuk beristirahat sebentar. medan yang kami lalui masih bisa di bilang mudah karena jalanya belum menanjak dan sinar rembulan masih sangat jelas.

Setelah bebrapa kali beristirahat di jalan akhirnya kami menemukan sumber mata air. saatnya untuk mengisi botol - botol minum yang sudah kosong untuk di bawa naik kepuncak. setelah puas beristirahat dan mengisi botol minuman kami kembali melanjutkan perjalanan.

Pendirian tenda pertama
sesampai di kebun teh kami terpecah menjadi 2 rombongan di karenakn ada yang menginginkan untuk membuat camp di rumah pak min sementara yang lain mengingikan untuk lanjut ke puncak. setelah melewati diskusi panjang dengan mempertimbangkan jarak tempuh dan takut akan melewati moment sunrise 3 dari kami tetap membuat camp di rumah pak min sementara yang lain memutuskan membuat camp di kebun teh.

kami mulai mendirikan tenda. satu persatu tenda kami dirikan dan akhirnya kami berhasil mendirikan 2 tenda dan beristirahat sejenak mengumpulkan tenaga untuk pendakian hari esok karen medan yang kami lalui hari esok sangat sulit.

tepat jam 03.00 kami berangkat melakukan pendakian menuju puncak ungaran. disepnajang perjalanan kami juga menjumpai tenda - tenda pendaki lain. kami jumpai banyak sekali pendaki dari berbagai daerah. pendaki yang lain heran karena kami mendaki dengan mengenakan rok. bagi mereka mungkin akan sangat merepotkan dan mungkin dalam hati mereka menertawai kami karena kami mendaki dengan mengenakan rok bahkan ada diantara mereka yang mengatakan kalau kami seperti ingin kondangan. tapi bagi kami Rok dan jilbab dan menghalangi kami untuk tetap berpetualang menaklukan puncak - puncak gunung di di Indonesia. kami yakin karena ketika kami sudah mampu menaklukan Puncak Gunung Andong pasti kami juga akan mampu menaklukan puncak - puncak lainya. rok dan jilbab bukanlah penghalan, selama masih ada niat usaha dan tak lupa dengan doa pasti kita mampu.

meskipun harus melewati medan yang yang sulit, perjalanan yang terus menanjak, bebatuan yang besar, pohon - pohon yang menghalangi jalan. dengan berbagai rintangan yang ada akhirnya kami berhasil mencapai puncak ungaran. Puncak tertinggi di kabupaten semarang.

sungguh suatu pemandangan yang indah. menikmati indahnya matahari terbit di puncak tertinggi kebupaten semarang. ada hal yang paling kami sukai dari setiap perjalanan pendakian yang kami lakukan. sikap diantara para pendaki yang saling bantu membantu tanpa memandang siapa dia, dari mana asalnya. mereka merasa memiliki tujuan yang sama sehingga mereka akan saling tegur dan membantu jika ada salah satu yang mengalami kesulitan.